Rabu, 01 November 2023

Manajemen Sistem Informasi

 


Sistem informasi manajemen atau SIM (dalam bahasa Inggris: management information system, MIS) adalah sistem perencanaan bagian dari pengendalian internal suatu lembaga yang meliputi pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur untuk memecahkan masalah.Jadi dengan adanya manajemen system informai ini diharapkan adanya keterpaduan dalam menjalankan system sehingga akan memudahkan bagi kita untuk dapat menyelesaikan berbagai permasalahan atau kendala yang ada.

Tujuan utama dalam pembangunan sistem ini adalah untuk memecahkan berbagai masalah dalam bisnis, seperti layanan, biaya produk, dan strategi bisnis. Sistem ini digunakan untuk melakukan analisis sistem informasi pada penerapan aktivitas operasional suatu organisasi. Dengan kata lain pengontrolan pada suatu organisasi akan lebih mudah dilakukan karena adanya system yang saling terkait tersebut.. Jadi sistem manajemen informasi saat ini merupakan suatu kebutuhan yang mutlak pada sebuah organisasi, baik organisasi profit oriented maupun pada organisasi nirlaba.




Sumber 1

Sumber 2

Gambar

Youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manajemen Sistem Informasi

  Sistem informasi manajemen atau SIM (dalam bahasa Inggris: management information system, MIS) adalah  sistem perencanaan bagian dari pe...